Monday 2 July 2012

Tetap Semangat Meskipun Banyak Korupsi

| 0 comments
success_kid
Hidup dimanapun selalu ada suka duka yang mengiringi, termasuk di Indonesia. Mulai dari masalah dalam pemerintahan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat, korupsi, kasus kriminal yang tidak ditangani secara serius, ketidak pastian hukum dan segala praktek mafia lainnya. Jika terlalu terpaku pada masalah-masalah itu, kita akan kehilangan kepercayaan pada semua orang. Menganggap semua orang tidak dapat dipercaya, selalu mementingkan dirinya sendiri.

Ingatlah bahwa masih banyak orang berhati baik yang tinggal di Indonesia, orang-orang yang rela membantu saudaranya yang lain, orang-orang yang mau berjuang untuk kesejahteraan suatu masyarakat, setidaknya masih banyak orang-orang yang menentang pada perbuatan buruk meskipun mereka tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

Setelah kita dapat menyadari hal ini, akan timbul harapan baru untuk terus berusaha menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Hidup akan lebih berarti bila kita dapat memberikan manfaat untuk orang lain, dan secara otomatis, Tuhan akan membalas budi baik kita dengan memberikan manfaat untuk kita. 

Yakinkan diri bahwa kondisi Indonesia saat ini tidak membuat kita menyerah dan pasrah pada keadaan. Tiap diri kita memiliki potensi yang lebih baik dari orang lain, kembangkan dan sebarkan agar orang lain juga merasakan manfaatnya.

Blog ini dibuat juga sebagai media pembelajaran, bukan karena saya yang lebih pandai, namun karena mungkin saya yang memperoleh ilmu terlebih dahulu.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Silakan berbagi